Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Bulgaria, Ini Hasil Shin Tae-yong Asuh Tim Muda

By Taufik Batubara - Sabtu, 5 September 2020 | 12:21 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia berlatih dalam pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (4/9/2020). Link live streaming Timnas U-19 Indonesia versus Bulgaria. (INSTAGRAM.COM/PSSI.ORG)

SUPERBALL.ID - Timnas U-19 Indonesia memulai uji coba internasional hari ini, Shin Tae-yong punya catatan pengalaman mengasuh tim muda.

Uji coba Timnas U-19 Indonesia ini bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 dalam rangka pemusatan latihan (training camp/TC) di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong sudah lebih sepekan menjalani TC di Kroasia.

Tim pertama yang dihadapi Garuda Muda adalah Bulgaria, Sabtu (5/9/2020) pukul 22.00 WIB.

Gelandang Timnas U-19 Indonesia David Maulana menyatakan sudah siap meladeni Bulgaria.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Tentukan Nasib Bulgaria di International U-19 Friendly Tournament 2020

Dalam sepekan, ungkap David, tim pelatih menerapkan porsi latihan fisik dengan intensitas tinggi, sehingga ada yang pingsan dan cedera.

"Bulgaria tim yang bagus, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Kroasia," ujar David, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari PSSI.org.

"Intinya, pada uji coba nanti kami dapat mencari pengalaman melawan Bulgaria dan tim terus mengalami perkembangan yang bagus," tambah pemain asal Barito Putera itu.

Setelah melawan Bulgaria, Timnas U-19 Indonesia akan menantang Kroasia 8 September, lalu Arab Saudi 11 September 2020.

Selain mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Garuda Muda juga akan menjajal Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb selama di Kroasia.