Skenario Lolos 3 Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals, Marcus/Kevin Butuh Menang 1 Gim Lawan Denmark

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 3 Desember 2021 | 09:44 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat bertanding melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada laga penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

SUPERBALL.ID - Sebanyak tiga wakil Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021, ini skenarionya.

Hingga laga terakhir babak penyisihan grup, belum ada satu pun wakil Indonesia yang dipastikan lolos ke semifinal.

Dari empat wakil, ada tiga wakil yang berpeluang lolos ke semifinal, sedangkan satu lainnya sudah dipastikan tersingkir.

Wakil Indonesia yang sudah pasti tersingkir tersebut adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di nomor ganda putra.

 Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals, Tiga Wakil Indonesia Masih Punya Harapan Lolos ke Semifinal

Sedangkan wakil yang berpeluang lolos adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Ketiganya bakal melakoni laga pamungkas di babak penyisihan grup sekaligus laga penentuan lolos ke babak semifinal

Bagaimana skenario lolos ketiga wakil Indonesia tersebut di laga terakhir babak penyisihan grup?

Marcus/Kevin saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A sektir ganda putra setelah menang di dua laga sebelumnya.