Alasan yang Bikin Timnas U-20 Indonesia Tampil Loyo Melawan Fiji

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Februari 2023 | 15:14 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Timnas U-20 Indonesia akan memulai Turnamen Internasional 2023 pada Jumat (17/2/2023), skuad asuhan Shin Tae-yong diprediksi tampil loyo melawan Fiji.

Fiji akan menjadi lawan pertama Timnas U-20 Indonesia dalam turnamen inisiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Menurut rencana, pertandingan melawan Fiji bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dengan total 3 laga yang akan dijalani Timnas U-20 Indonesia.

Terlepas dari status uji coba, Shin Tae-yong merasa tim asuhannya tidak akan tampil maksimal dalam turnamen tersebut.

Sejumlah alasan menjadi kendala pelatih asal Korea Selatan itu membangun kekompakan para pemain guna menerapkan strateginya.

Baca Juga: Media Vietnam Ungkap Kesulitan yang Bakal Dialami Park Hang-seo jika Tangani Timnas Indonesia

Pertandingan melawan Fiji pun dinilai tidak akan mudah untuk dijalani, dimulai dari tidak lengkapnya para pemain andalan hingga faktor non-teknis lainnya.

Lantas apa saja alasan yang membuat timnas U-20 Indonesia tampil loyo saat menghadapi Fiji di laga pertama Turnamen Internasional 2023? Berikut di antaranya:

Marselino dan Ronaldo Kwateh Absen

Dua pemain yang sebelumnya berkarier di Liga 1 2022 ini sudah berganti status menjadi pemain abroad, keduanya resmi berkarier di Eropa.