Final Piala AFF U-23 2023 - Media Vietnam Soroti Kabar Paling Buruk yang Dialami Timnas U-23 Indonesia

By Ragil Darmawan - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:17 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Alfeandra Dewangga, tergeletak di lapangan saat tampil di Piala AFF U-23 2023. (THETHAO247.VN)

 

SUPERBALL.ID - Penampilan Timnas U-23 Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 telah memberikan sebuah kejutan, khususnya bagi para penggemar.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia sempat mengalami kesulitan selama babak penyisihan Grup B dengan hanya mencetak dua gol dalam dua pertandingan yang dimainkan.

Di laga pertama, Timnas U-23 Indonesia yang sempat unggul lebih dulu harus mengakui kekuatan Malaysia setelah mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Kemudian di laga kedua, menghadapi Timor Leste, Skuad Garuda Muda digadang-gadang bakal mencetak banyak gol.

Namun ternyata, tim besutan Shin Tae-yong itu mendapat perlawanan sengit sehingga hanya memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Akibat hasil kurang memuaskan tersebut, nasib Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke semifinal sempat dibuat khawatir.

Mereka harus melihat situasi tim-tim di grup lain untuk bisa memastikan tiket semifinal melalui jalur runner-up terbaik.

Baca Juga: Dianggap Bahaya, Pelatih Vietnam Siapkan Rencana Khusus untuk Hadapi Lemparan Mematikan Timnas U-23 Indonesia

Di semifinal, Timnas U-23 Indonesia harus menghadapi ujian berat dengan menghadapi tuan rumah Thailand.

Thailand lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan perolehan poin sempurna (9 poin) dari tiga pertandingan yang dijalani, tanpa merasakan kebobolan.