Bambang Pamungkas Khawatir Shin Tae-yong Dipecat: Proses Timnas Indonesia Sudah Benar!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 28 November 2023 | 18:26 WIB
Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, sedang memakai sepatu saat ditemui di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, 7 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Legenda hidup Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, mengungkap kekhawatiran jika Shin Tae-yong dipecat, berharap pelatih asal Korea Selatan itu dipertahankan.

Progres Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong ternyata mendapat sorotan dari legenda sepak bola Tanah Air, Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas pun dibuat resah setelah munculnya isu pemecatan Shin Tae-yong usai menuai hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bagi sosok yang akrab disapa Bepe itu, saat ini Timnas Indonesia sedang mengalami perkembangan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Salah satu buktinya adalah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, hal yang terakhir kali dicapai pada 2007 itu pun berstatus tuan rumah.

Baca Juga: Jalani Debut Manis di Vietnam dengan Lakukan Kejutan, Mantan Asisten Shin Tae-yong: Ini Kemenangan Gampang

Selain itu, terjadi peningkatan pada peringkat FIFA Skuad Garuda, dari posisi 170-an bisa menanjak sampai ke-146 dunia.

Kekhawatiran terhadap nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia disampaikan Bambang Pamungkas saat menjadi bintang tamu dalam podcast Sport77 Official.

Dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Sport77 Official, Selasa (28/11/2023), Bepe mengungkap kekhawatirannya itu.

"Saya melihat perkembangan timnas, artinya kita setelah sekian lama nggak lolos di Piala Asia, kita lolos lagi," ucap Bambang Pamungkas.