Jadwal Kick-off Timnas Indonesia Vs Libya, Pesan Erick Thohir ke Shin Tae-yong Agar...

By Eko Isdiyanto - Jumat, 5 Januari 2024 | 09:18 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang berbicara soal Indonesia yang bertekad meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air di depan 211 anggota FIFA. (PSSI)

SUPERBALL.ID - Jadwal Timnas Indonesia vs Libya dalam laga uji coba kedua jelang Piala Asia 2023, Erick Thohir kirim pesan ke Shin Tae-yong agar Skuad Garuda tampil beda.

Duel Timnas Indonesia melawan Libya jelang Piala Asia 2023 digelar pada Jumat (5/1/2024) di Mardan Sport Complex, Turki.

Pertandingan ini menjadi uji coba kedua setelah laga pertama yang digelar pada Selasa (2/1/2024) dan berakhir dengan kekalahan.

Tim asuhan Shin Tae-yong dibelasah dengan skor 0-4 dalam laga yang tidak termasuk dalam perhitungan poin FIFA tersebut.

Kekalahan itu disebut tak berpengaruh terhadap apa pun dalam tubuh Skuad Garuda, Shin Tae-yong hanya ingin menguji sejauh mana fisik pemain bertahan.

Baca Juga: Apesnya Vietnam Jelang Piala Asia 2023, Punya Starting XI Berisi Pemain yang Cedera

Kemudian di laga kedua malam nanti, Shin Tae-yong baru akan menerapkan taktik dan strategi yang sudah dipersiapkan.

"Para penggemar sepak bola Indonesia memang kecewa besar karena kami kalah melawan Libya dengan skor 0-4," ucap Shin Tae-yong.

"Mulai hari ini kami bakal fokus pada pertandingan tanggal 5 Januari (melawan Libya) dan tanggal 9 Januari (menghadapi Iran)."

"Segala sesuatunya (laga uji coba) untuk fokus pada pertandingan tanggal 15 Januari (melawan Irak), jadi para fan tak perlu khawatir," imbuhnya.