Dalih, Harapan dan Permintaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalah Lagi

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 Januari 2024 | 14:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bicara soal kekalahan kedua dari Libya di laga uji coba jelang Piala Asia 2023, suporter diminta sabar.

Bermain di Mardan Sport Complex pada Jumat (5/1/2024), Timnas Indonesia kembali menelan hasil tak memuaskan saat menghadapi Libya,

Berbekal kekalahan telak di laga pertama dengan skor 0-4, Timnas Indonesia tentu ingin membalas momen itu dengan kemenangan.

Namun asa itu tak sampai terwujud meski perlawanan sengit sudah diberikan Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong di laga kedua uji coba.

Sempat membuka keunggulan lewat Yakob Sayuri di menit ke-6, performa impresif Timnas Indonesia di awal babak pertama sempat menjanjikan.

Baca Juga: Timnas Vietnam Bakal Tampil di Piala Asia 2023 dengan Striker Terlemah Sepanjang Sejarah

Sayangnya empat menit kemudian, Osama Mukhtar berhasil menyamakan kedudukan sebelum Ahmed Ekrawa membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Libya tak berubah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan kedua.

Bicara soal dua kekalahan beruntun melawan Libya, Shin Tae-yong sedikit bicara soal kondisi tim asuhannya saat ini.

Setidaknya ada enam poin yang bisa dipetik dari ucapan Shin Tae-yong pasca kekalahan Timnas Indonesia dari Libya untuk kedua kalinya.