Piala Asia U-23 2024 - Mimpi Buruk, Media Korea Ungkap Bahayanya Seorang Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 April 2024 | 16:49 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

SUPERBALL.ID - Perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan menjadi sorotan publik Negeri Ginseng, Shin Tae-yong tokoh utamanya.

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Korea Selatan akan digelar pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, sorotan utama publik Korea tertuju pada sosok Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dianggap sebagai mimpi buruk bagi Korea Selatan yang menargetkan satu tiket Olimpiade Paris 2024 di bawah asuhan Hwang Sun-hong.

Anggapan itu bukan tanpa alasan, publik Korea lewat salah satu media lokal mengungkap satu keunggulan yang dimiliki Shin Tae-yong dari Hwang Sun-hong.

Prediksi Korea akan memenangi pertandingan melawan Indonesia bisa saja berbalik petaka karena kehadiran mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Bagan Fase Gugur Piala Asia U-23 2024 Mengingatkan Kejayaan Vietnam 6 Tahun Lalu

Salah satu media Korea Selatan, Chosun.com, mengakui Shin Tae-yong sebagai pelatih yang memiliki banyak pengalaman, bahkan lebih beragam dari Hwang Sun-hong.

Hwang Sun-hong hanya memiliki kesempatan memimpin Timnas Korea Selatan di laga FIFA Matchday, sementara Shin Tae-yong sudah di level Piala Dunia.

Karena itu, Chosun.com merasa Korea di bawah asuhan Hwang Seon-hong tidak boleh menganggap Indonesia sebagai lawan yang lemah.

"Timnas U-23 Indonesia memiliki pelatih dengan pengalaman yang luas," tulis Chosun.com.