Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maaf Fakhri Husaini, Erick Thohir Anggap Piala AFF Cuma Sebagai Trial

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:02 WIB
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Harapan Fakhri Husaini agar Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF terganjal restu Ketum PSSI, Erick Thohir.

Fakhri Husaini sangat berharap Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF seiring perpanjangan kontrak yang diberikan.

Bagi Fakhri Husaini, gelar Piala AFF merupakan tolok ukur bagi tim-tim Asia Tenggara mendapatkan predikat Raja ASEAN, sementara Indonesia belum pernah meraihnya.

"Sekarang saya masih belum melihat itu (Indonesia raja Asia Tenggara) karena kita belum pernah juara Piala AFF," ucap Fakhri Husaini.

"Kalau ada orang bilang AFF itu piala ciki-ciki, terus gimana caranya mau ngukur ASEAN-nya. Ada nggak piala antarnegara selain Piala AFF itu."

"Mudah-mudahan kalau STY diperpanjang kontraknya, target dia salah satunya adalah menjadi juara di Piala AFF itu."

"Itu supaya kita bisa bicara bahwa kita adalah raja di ASEAN, raja di AFF, sebelum itu nanti dulu."

"(Piala) AFF itu penting, karena janganlah sekali-kali menganggap AFF itu nggak penting, ciki, karena kita nggak pernah mendapatkan itu gitu hlo," imbuhnya.

Sayangnya harapan Fakhri Husaini melihat Timnas Indonesia juara Piala AFF bisa terganjal restu PSSI kepada Shin Tae-yong.

Baca Juga: Fakhri Husaini Ngebet Timnas Indonesia Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Diminta Begini!