Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Tragis Vietnam Dipastikan Tersingkir Sebelum Main Lawan Irak, Asalkan Timnas Indonesia...

By Eko Isdiyanto - Senin, 10 Juni 2024 | 11:00 WIB
Para pemain Timnas Vietnam. (VNEXPRESS.NET)

SUPERBALL.ID - Nasib Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dapat ditentukan bahkan sebelum skuad asuhan Kim Sang-sik bermain melawan Irak.

Timnas Vietnam akan menjalani laga pamungkas di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Publik Negeri Naga Biru tengah dibuat gelisah dengan ancaman nyata dari Timnas Indonesia yang menghadapi Filipina di laga lainnya.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2026) malam WIB.

Hanya beberapa jam sebelum laga Irak melawan Vietnam digelar, jadwal pertandingan yang diatur oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membuat kegelisahan itu muncul.

Pasalnya, Nguyen Quang Hai cs mungkin berada dalam situasi di mana saat masuk ke lapangan sudah tahu tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Dua pertandingan terakhir Grup F tidak akan digelar bersamaan, laga Irak melawan Vietnam digelar Rabu dini hari waktu Indonesia, tepatnya pukul 01.00 WIB.

Sementara itu, kick-off pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina digelar Selasa malam pukul 19.30 WIB, terpaut lebih dari 5 jam.

Asa Vietnam untuk lolos ke babak selanjutnya tetap ada jika Timnas Indonesia hanya bermain imbang saat melawan Filipina.

Baca Juga: Jadwal Kick-off Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Live Indosiar Pukul 19.30 WIB