Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ogah Kehormatan Diinjak-injak Lagi di Indonesia, Publik Vietnam Tuntut Ini

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 Juli 2024 | 18:53 WIB
Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Hua Hien Vinh, sedang memimpin sesi latihan. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Reaksi keras publik Vietnam minta timnas U-19 mereka kalahkan Laos di ASEAN Cup U-19 2024 agar kehormatan tak diinjak-injak di Indonesia.

Kiprah Timnas U-19 Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 berakhir, meski masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup.

Sempat sesumbar bakal keluar sebagai juara, perjalanan Timnas U-19 Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 bahkan tak sampai ke semifinal.

Petaka Vietnam di turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-19 ini berawal dari hasil imbang saat melawan Myanmar.

Vietnam sebenarnya mampu mencetak gol kemenangan, namun dianulir wasit karena offside, laga pertama fase grup disudahi dengan satu poin.

Alih-alih meraih kemenangan di laga kedua, Vietnam justru dibuat babak belur Timnas U-19 Australia dengan kekalahan 2-6.

Dua hasil negatif itu membawa Vietnam hanya mengoleksi satu poin, duduk di peringkat ketiga klasemen Grup B dan dikangkangi Timor Leste.

Vietnam bahkan tak berdaya di hadapan Timor Leste dalam klasemen sementara runner-up terbaik ASEAN Cup U-19 2024.

Sebelum akhirnya Thailand dan Malaysia sama-sama meraih kemenangan di laga kedua fase Grup C, Vietnam hilang dari tabel klasemen runner-up terbaik.

Baca Juga: Vietnam Kini Cuma Setara Laos, Fans Sedih dengan Kondisi Sepak Bola Negaranya Usai Gagal di ASEAN Cup U-19 2024