Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pilu Timnas Palestina di Balik Malaysia Gelar Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Eko Isdiyanto - Kamis, 8 Agustus 2024 | 18:46 WIB
Karena konflik Gaza, Timnas Palestina harus menggelar laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia. (TWITTER.COM/AJENGLISH)

SUPERBALL.ID - Cerita pilu Timnas Palestina yang harus menggelar laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Malaysia kala bersua Yordania.

Timnas Palestina akan menjamu Yordania pada matchday kedua fase Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut jadwal, pertandingan Palestina melawan Yordania akan berlangsung pada 10 September 2024 dan digelar di Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

Meski begitu bukan Stadion Nasional Bukit Jalil yang nanti akan digunakan, melainkan Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur, Cheras.

Terpilihnya Kuala Lumpur sebagai tempat digelarnya laga Palestina menjamu Malaysia ini sesuai dari hasil pertemuan federasi.

Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) sebelumnya mencari tempat netral yang cocok untuk menggelar laga tersebut.

Mereka harus menggelar pertandingan di luar Palestina mengingat belum selesainya konflik peperangan yang terjadi di Gaza sejak Oktober tahun lalu.

Federasi Palestina pun berkomunikasi dengan Federasi Malaysia (FAM) dan sang presiden, Datuk Hamidin, secara terbuka setuju menyediakan tempat.

"Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) ingin mengumumkan bahwa Malaysia telah dipilih sebagai venue pertandingan antara Palestina vs Yordania," tulis laman resmi FAM.

Baca Juga: Takut Sepi Penonton Sepeninggal Kim Pan-gon, Malaysia Obral Murah Tiket Piala Merdeka 2024