Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Hampir Dapatkan Rekrutan Ketiga, Mikel Arteta Beri Petunjuk Transfer Baru

By Ragil Darmawan - Minggu, 18 Agustus 2024 | 15:53 WIB
Arsenal resmi memperkenalkan Riccardo Calafiori sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas 2024. (X.COM/ARSENAL)

SUPERBALL.ID - Arsenal hampir menyelesaikan perekrutan ketiga mereka di musim panas tetapi tampaknya tidak mungkin memasuki pasar untuk mencari penyerang baru.

The Gunners mengalami bursa transfer musim panas yang sepi.

Mereka hanya mendatangkan Riccardo Calafiori dari klub Liga Italia (Serie A) Bologna dan mempermanenkan status pinjaman David Raya dari Brentford.

Mikel Arteta tidak menganggap skuad Arsenalnya memerlukan perombakan besar-besaran setelah membawa The Gunners finis di posisi kedua berturut-turut di Liga Inggris.

Salah satu pemain yang diincarnya adalah gelandang Real Sociedad Mikel Merino dan kepindahannya ke Arsenal kini tinggal beberapa jam lagi, menurut media Spanyol AS.

Baca Juga: Liga Inggris Perkenalkan 6 Perubahan Aturan Utama untuk Musim 2024/2025

Merino tidak dimasukkan dalam skuad Sociedad untuk pertandingan pembuka Liga Spanyol (La Liga) melawan Rayo Vallecano pada hari Minggu saat ia menyelesaikan kepindahannya ke London Utara.

Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil lebih dari 200 kali untuk Real Sociedad dan membantu Spanyol memenangi Euro 2024 selama musim panas, tampil menonjol bagi tim Luis de la Fuente.

Menjelaskan mengapa Merino tidak akan tampil dalam pertandingan pembuka liga Sociedad, manajer Imanol Alguacil angkat bicara.

"Mikel Merino tidak ada dalam skuad karena saya yang memutuskan demikian," ujarnya.