Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Media Vietnam saat Tahu Timnas Wanita Indonesia Diperkuat 7 Pemain Naturalisasi

By Eko Isdiyanto - Minggu, 22 September 2024 | 20:29 WIB
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Timnas Wanita Indonesia bakal diperkuat pemain naturalisasi jelang Piala AFF Wanita 2024, media Vietnam kembali dibuat khawatir.

Timnas Wanita Indonesia sebelumnya dijadwalkan menjalani pemusatan latihan panjang di Jakarta, Jepang, Belanda, Yordania, Bogor dan terakhir di Laos.

Vivin Cahyani selaku Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengaku persiapan panjang itu berbuah hasil yang maksimal di Piala AFF Wanita 2024.

"Kalau targetnya, untuk November kita target juara AFF karena kebetulan AFF yang sekarang Filipina, Vietnam, Thailand itu di seeded."

"Nah sisanya dipertandingkan, dengan tekad yang kuat, kami targetkan jadi juara," ucap Vivin Cahyani, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut menurut Vivin, Timnas Wanita Indonesia nantinya akan diperkuat sejumlah pemain naturalisasi.

Total tujuh pemain dengan lima di antaranya sudah pasti bermain, yakni Kayla Ristiano, Sydney Sari Hooper, Katrina Stalin, Stella Loupatty dan Noa Leatomu.

Sementara itu, pemain lainnya masih dalam proses, termasuk satu di antaranya sedang menjalani pemulihan cedera di Australia.

"Soal pemain keturunan sudah ada 3 pemain yang bergabung karena punya passport Indonesia."

Baca Juga: PSSI Pastikan Dua Pemain Ini Akan Jadi Gerbong Pembuka Naturalisasi Timnas Wanita Indonesia