Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Tendang dan Rusak Kursi Usai Man City Dikerjai Wasit Terang-terangan

By Taufik Batubara - Senin, 23 September 2024 | 10:22 WIB
Pep Guardiola menendang bangku pelatih setelah merasa Manchester City dicurangi wasit secara terang-terangan saat menjamu Arsenal dalam Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (23/9/2024) dini hari WIB. (VIAPLAY.COM)

SUPERBALL.ID - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengamuk luar biasa setelah timnya dikerjai wasit secara terang-terangan saat menjamu Arsenal.

Juara bertahan Liga Inggris itu membuat start keren untuk ungguL 1-0 melalui gol Erling Haaland menit kesembilan dalam super bigmatch di Stadion Etihad, Manchester, Senin (23/9/2024) dini hari WIB.

Striker dari Norwegia tersebut berlari ke depan gawang Arsenal dan menyelipkan bola dengan tenang melewati kiper David Raya untuk mencetak golnya yang ke-100 bagi Manchester City.

Rasanya Man City seolah-olah bisa segera menggandakan keunggulan.

Namun, Arsenal membalasnya 13 menit kemudian dengan gol Riccardo Calafiori yang luar biasa dari tepi kotak penalti.

Beberapa pemain City langsung bergegas mengerubungi wasit Michael Oliver setelah gol tersebut.

Mereka protes keras karena tidak mendapat sinyal untuk melanjutkan permainan setelah tendangan bebas, yang tak dilakukan pada posisi di mana pelanggaran terjadi.

Baca Juga: Pep Guardiola Merasa Kasihan Arsenal Tanpa Sang Kapten Lawan Man City

Kapten Man City Kyle Walker menegaskan dirinya perlu lebih banyak waktu untuk kembali ke posisinya semula guna menjaga benteng pertahanan setelah dipanggil menemui wasit untuk penjelasan singkat.

Akan tetapi, sebelum Walker dan pemain lainya sampai ke posisi semula untuk menjaga benteng pertahanan, Gabriel Martinelli sudah melakukan free-kick dengan mengumpan bola ke Calafiori.