Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancaman Digusur Park Hang-seo, Eks Pelatih Barcelona Punya Waktu 3 Bulan

By Eko Isdiyanto - Senin, 23 September 2024 | 18:04 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Pau Marti Vicente, punya waktu 3 bulan untuk mengamankan posisi dari ancaman Park Hang-seo. (BHARIAN.COM.MY)

SUPERBALL.ID - Eks pelatih Barcelona, Pau Marti, punya waktu 3 bulan menghalau ancaman Park Hang-seo yang siap menggusurnya dari kursi pelatih Timnas Malaysia.

Kepastian itu didapat setelah Presiden Federasi Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin menegaskan pihaknya ingin memberikan Pau Marti kesempatan.

Datuk Hamidin Mohd Amin menyebut FAM memberi waktu Pau Marti hingga akhir 2024 untuk membuktikan kualitas menukangi skuad Harimau Malaya.

Hal ini muncul karena gencarnya isu Park Hang-seo merapat ke Timnas Malaysia sebagai pelatih baru dalam beberapa pekan terakhir.

Wakil Presiden FAM, Mohd Firdaus Mohamed, bahkan sampai menyebut pihaknya tidak masalah memberi gaji tinggi untuk Park Hang-seo.

Di sisi lain, Malaysia sudah memiliki Pau Marti yang ditunjuk menjadi pelatih timnas senior usai mundurnya Kim Pan-gon dari jabatan itu.

Akan tetapi, kualitas Pau Marti menukangi timnas senior masih diragukan sejumlah pihak, termasuk fan Harimau Malaya itu sendiri.

Sehingga muncul isu yang mengaitkan Park Hang-seo akan jadi pelatih baru Malaysia, meskipun faktanya belum ada komunikasi resmi.

FAM akhirnya memberi waktu Pau Marti hingga Desember mendatang, guna melakukan evaluasi terhadap performa Timnas Malaysia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - Tekanan Fans dan Rekor Buruk Hantui Malaysia Jelang Lawan Korea Utara