Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - Vietnam di Bibir Jurang, Pelatihnya Pusing: Pemainku Lelah!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 28 September 2024 | 18:08 WIB
Pelatih Timnas U-20 Vietnam Hua Hien Vinh mengaku pusing para pemain dalam kondisi kelelahan usai matchday ketiga fase grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Nasib Timnas U-20 Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 masih tidak aman, bahkan saat ini berada di bibir jurang, pelatihnya pun dibuat pusing.

Kemenangan meyakinkan atas Bangladesh dengan skor 4-1 tak membuat Timnas U-20 Vietnam nyaman, justru merasa tertekan di bibir jurang.

Pasalnya, di hari yang sama, Suriah berhasil memorak-porandakan Guam dengan skor 10-1 dan merebut puncak klasemen dari Vietnam.

Skuad asuhan Hua Hien Vinh sebenarnya mengoleksi poin yang sama dengan Suriah, namun kalah telak dalam perolehan selisih gol.

Tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 itu mengoleksi produktivitas gol (+11) sementara Suriah mengoleksi (+14) hingga matchday ketiga.

Satu-satunya kepastian Vietnam lepas dari tekanan ini hanya dengan mengalahkan Suriah di laga terakhir fase Grup A pada Minggu (29/9/2024).

Akan tetapi, Hua Hien Vinh dilanda masalah yang membuatnya resah saat memikirkan strategi mengalahkan Suriah.

Pasalnya, para pemain Timnas U-20 Vietnam saat ini diakui berada dalam kondisi yang sangat kelelahan usai melakoni tiga laga.

"Untuk memastikan tiket ke putaran final, Vietnam harus menjadi juara grup."

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 - Pelatih Vietnam Kantongi Kelemahan Suriah Jelang Duel Penentuan