Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suasana Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain, STY: Cuaca Sejuk, Pemain Masih Jetlag

By Eko Isdiyanto - Senin, 7 Oktober 2024 | 09:16 WIB
Timnas Indonesia menjalani sesi latihan di Bahrain (PSSI)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan kondisi timnya pasca menggelar latihan perdana di Bahrain.

Seperti yang diketahui, rombongan Timnas Indonesia berangkat dari Jakarta menuju Bahrain pada Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Diakui oleh Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia masih dalam kondisi jetlag setiba di Bahrain pada Minggu (6/10/2024).

Shin Tae-yong pun mengungkap fokus latihan yang langsung digelar, yakni pemulihan kondisi pemain usai menempuh perjalanan udara.

Latihan yang digelar diikuti pemain yang turut dalam rombongan dari Jakarta, sementara pemain abroad masih belum datang.

Para pemain Timnas Indonesia yang berkarier abroad di liga-liga mancanegara akan langsung menuju Bahrain dari negara masing-masing.

Latihan perdana di Bahrain berfokus pada pemulihan kondisi, sementara untuk taktik diupayakan digelar esok hari setelah pemain komplet.

Shin Tae-yong pun membeberkan suasana latihan, khususnya para pemain tidak bermasalah dengan cuaca Bahrain yang terbilang sejuk.

"Karena memang dari semalam (melakukan perjalanan udara), perjalanan lama sampai di sini, jadi fokus hari ini adalah pemulihan."

Baca Juga: Termasuk Timnas Indonesia, 3 Tim Terlemah Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hadapi Jadwal Tak Menguntungkan