Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ASEAN Cup 2024 Pakai VAR, Pemain Vietnam Masih Tetap Liar, Nakal dan Brutal

By Eko Isdiyanto - Kamis, 10 Oktober 2024 | 21:41 WIB
Aksi brutal pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau, terhadap pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022. (SOHA.VN)

SUPERBALL.ID - Vietnam saat ini tengah merasa terancam usai ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF digelar dengan menerapkan Video Assistant Referee (VAR).

ASEAN Cup 2024 digelar Selasa (8/10/2024), mulai dari babak kualifikasi yang mempertemukan Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Timor Leste masih harus memastikan langkah ke putaran final pada leg kedua nanti, berbekal kemenangan tipis 1-0 pada leg pertama.

Pertemuan kedua tim digelar pada Selasa (15/10/2024) di Stadion Chonburi, Thailand, sebagai markas yang dipilih Timor Leste.

Di saat yang sama, Vietnam justru tengah ketar-ketir, merasa terancam karena aturan baru yang diterapkan Piala AFF edisi kali ini.

Seperti yang diketahui bersama, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memutuskan untuk menerapkan teknologi VAR di seluruh turnamen regional pada 2024.

Hal ini termasuk untuk Piala AFF 2024 atau kini bernama ASEAN Cup sebagai puncak turnamen yang diselenggarakan AFF di tahun ini.

Karena itu, publik Vietnam pun merasa terancam mengingat selama ini pemain-pemain timnas The Golden Star Warriors selalu beringas dalam bermain.

Keberingasan para pemain Vietnam yang jelas terekam kamera ini tak terlihat oleh wasit di turnamen-turnamen sebelumnya.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia Menang 1-0, Media Vietnam: Peluang Emas untuk Tim Tandang!