Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiba di Qingdao, China Punya Waktu Istirahat 6,5 Jam Lebih Sedikit dari Timnas Indonesia

By Dwi Aryo Prihadi - Sabtu, 12 Oktober 2024 | 15:29 WIB
Para pemain Timnas China menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Arab Saudi dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Dalian, 10 September 2024. China bersaing dengan Timnas Indonesia masuk 4 besar. (AFP)

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Timnas China pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Indonesia dan China menjadi dua tim yang belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan laga di Grup C.

Indonesia mengumpulkan tiga poin usai meraih tiga hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Baca Juga: Cedera Bukan Hambatan, Jordi Amat Ngotot Bantu Timnas Indonesia Tumbangkan China

Sedangkan China belum mampu meraih poin setelah menelan tiga kekalahan dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3).

Bermain di kandang sendiri melawan Indonesia, China bisa dikatakan memiliki keuntungan lebih untuk meraih kemenangan atas Indonesia.

Kehadiran ribuan suporter dipastikan akan menambah motivasi skuad besutan Branko Ivankovic itu untuk memetik kemenangan perdana.

Namun, wakil Asia Timur itu justru memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit dibandingkan dengan Timnas Indonesia.

Dilansir SuperBall.id dari Sohu, China baru tiba di Bandara Internasional Qingdao Jiaodong pada Sabtu (12/10/2024) dini hari waktu setempat.