Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika China Kalah dari Timnas Indonesia, Branko Ivankovic Tidak Akan Mundur Meski Dipukuli Sampai Mati

By Eko Isdiyanto - Selasa, 15 Oktober 2024 | 11:01 WIB
Pelatih timnas China, Branko Ivankovic jelang laga melawan timnas indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, China pada Senin (14/10/2024). (GLOBALTIMES.CN)

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi China di Qingdao dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Branko Ivankovic diejek habis-habisan.

Branko Ivankovic diejek habis-habisan publik Negeri Tirai Bambu jelang Timnas China menjamu Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas China digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Jelang digelarnya laga ini, Ivankovic sempat meneriakkan slogan kemenangan melawan Timnas Indonesia, namun hal itu justru dicemooh.

Dan cemooh itu datang dari publik China sendiri yang notabene pendukung Tim Naga, lantas mengapa Ivankovic malah mendapat cemoohan?

Sebelumnya, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Ivankovic sesumbar tim asuhannya mengalahkan Indonesia di kandang sendiri.

Menurut laporan media lokal, ucapan seperti itu baru kali ini dilontarkan Ivankovic dan tidak pernah terlontar dalam tiga laga sebelumnya.

"Kita harus bermain dengan keberanian dan semangat di kandang dan menggunakan kekuatan terbaik kita untuk menang," ucap Ivankovic.

Publik China menilai bahwa ucapan tersebut merupakan isyarat Ivankovic telah menyerah di bawah tekanan berat saat ini.

Baca Juga: Media China: Keluhan Indonesia soal Wasit Sesuai Fakta, tapi Reaksinya Agak Berlebihan