Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Minta Pertandingan Timnas Indonesia Vs Bahrain Tetap di Jakarta, Menpora: Kalau Pindah, Kita Menang WO!

By Ragil Darmawan - Senin, 21 Oktober 2024 | 15:56 WIB
Jay Idzes saat laga Bahrain Vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain pada Kamis (10/10/2024). (AFC PHOTO GALLERY)

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meminta pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain tetap berlangsung di Jakarta.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) sebelumnya mengajukan permohonan kepada FIFA dan AFC untuk memindah venue laga kontra Timnas Indonesia ke tempat netral.

Alasan BFA mengajukan permohonan tersebut karena mereka merasa keamanan Timnas Bahrain sedang terancam menyusul kegaduhan terjadi pasca pertandingan melawan Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup C putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga tersebut, wasit Ahmed Al-Kaf membuat keputusan kontroversial di masa tambahan waktu babak kedua yang sekaligus menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia.

Bahrain mampu menyamakan kedudukan saat masa tambahan waktu yang diberikan telah melewati batas karena wasit belum meniup akhir.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk kedua tim.

Baca Juga: Hadapi Timnas Indonesia di GBK, Penilaian Pelatih Jepang Berubah

Setelah pertandingan, sejumlah pendukung Timnas Indonesia melancarkan serangan di media sosial karena merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Oleh sebab itu, BFA mengajukan permohonan kepada FIFA untuk menggelar laga kontra Timnas Indonesia di tempat netral demi keselamatan tim nasionalnya.

Adapun pertemuan kedua antara Timnas Indonesia melawan Bahrain dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karn0 (SUGBK), Jakarta, pada Maret 2025.