Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Traveller Asal India Juga Hadir Saksikan Laga Persija Kontra PSM

By Muhammad Robbani - Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:05 WIB
Pecinta sepak bola asal India, Debanjan Banerjee, menyaksikan langsung laga Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8/2017)
INSTAGRAM/FOOTYTRAVELLER
Pecinta sepak bola asal India, Debanjan Banerjee, menyaksikan langsung laga Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8/2017)

Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade sempat mengungkapkan bahwa laga timnya melawan PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (15/8/2017), dikunjungi perwakilan 15 klub Asia.  

Mereka datang karena diundang PSSI untuk melihat atmosfer laga kandang Persija yang jadi terbanyak dihadiri penonton sampai saat ini dari semua peserta Liga 1 lain.

Tak hanya 15 perwakilan klub Asia, salah seorang pecinta sepak bola asal India yakni Debanjan Banerjee, juga jadi salah satu pengunjung asing yang hadir menyaksikan pertandingan.

Disebutkan akun resmi The Jakmania di Instagram, Debanjan merupakan seorang backpacker traveller yang hobi mengunjungi pertandingan-pertandingan sepak bola di penjuru Asia.

Pria asal Bengalore, India, itu juga merupakan seorang penggemar klub lokal asalnya yakni East Bengal.

 
"Laga Persija v PSM kita kedatangan tamu dari India. Seorang backpacker dan traveller yang mengunjungi dan ingin merasakan atmosfer stadion-stadion di Asia."

"@footytraveller juga seorang fans dari klub East Bengal."

"Mungkin suatu hari Persija bisa berjumpa East Bengal di tingkat Asia. Dan kita saling berkunjung satu sama lain. #Sajete," demikian caption postingan akun infokomjakmania.

Dia disambut hangat oleh para anggota The Jakmania termasuk Ketua Umum Tauhid Indrasjarief atau yang biasa disapa Bung Ferry.

East Bengal pernah menghadapi salah satu klub sepak bola Indonesia yakni Petrokimia Putra (sekarang Persegres Gresik United) di ajang ASEAN Club Championship 2003.

Klub jagoan Debanjan itu mengalahkan di turnamen semacam Liga Champions klub-klub Asia Tenggara itu lewat adu penalti.

East Bengal akhirnya juara setelah di babak final mengalahkan wakil Thailand Bec Tero Sasana dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 26 Juli 2003. juara setelah di babak final mengalahkan wakil Thailand Bec Tero Sasana dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 26 Juli 2003.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X