Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Amerika Serikat Soroti Terbaliknya Bendera Indonesia di Malaysia

By Metta Rahma Melati - Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:29 WIB
Pemasangan posisi bendera Indonesia yang terbalik pada SEA Games 2017.
Twitter
Pemasangan posisi bendera Indonesia yang terbalik pada SEA Games 2017.

Media Amerika The Associated Press turut memberitakan insiden terbaliknya bendera Indonesia pada buku panduan suvernir SEA Games 2017.

Di dalam apnews.com website berita The Associated Press memberikan judul "Indonesia angered after Malaysia shows its flag as Polandia".

"Indonesia marah setelah Malaysia menunjukkan bendera sebagai Polandia" begitu maknanya jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

The Associated Press (AP News) memberitakan bahwa kesalahan cetak bendera merah-putih menyerupai Polandia telah menyebabkan kemarahan di Indonesia dengan "shameonyoumalaysia" menjadi hastag paling populer di Twitter (dikutip dari apnews.com).

AP News di dalam berita tersebut memberitakan bahwa telah ada permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia yang diwakli oleh Khairy Jamalluidin.

Khairy Jamaluddin dan Menteri Olahraga Indonesia Imam Nahrawi telah mengadakan pertemuan dan jumpa pers terkait hal tersebut pada Minggu (20/8/2017).


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.