Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Doa dari Gresik, Timnas Indonesia Mampu Menumbangkan Vietnam

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:58 WIB
Evan Dimas dan Wakil Sekjen PSSI, Fanny Riawan yang juga menjadi koordinator timnas, menyaksikan Garuda Muda dari bangku penonton Stadion Selayang, Selangor.
ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM
Evan Dimas dan Wakil Sekjen PSSI, Fanny Riawan yang juga menjadi koordinator timnas, menyaksikan Garuda Muda dari bangku penonton Stadion Selayang, Selangor.

Penggemar sepak bola di Gresik optimistis Indonesia akan mampu melewati hadangan Vietnam pada laga terakhir babak penyisihan cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 di Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam.

Indonesia wajib menang, tetapi langkah tim Merah-Putih akan sedikit berat tanpa kehadiran Evan Dimas.

Toh, warga Gresik optimistis. Setidaknya, itu anggapan Muhammad Fatoni (33), warga Jl. Dr Soetomo, Gresik, Selasa (22/8/2017)

"Meski tanpa Evan Dimas, saya yakin timnas mampu menang atas Vietnam. Para gelandang lain juga punya kualitas mumpuni untuk memperkuat lini tengah," ujarnya.

Menurutnya, Indonesia hanya perlu menguatkan mental.

"Yang penting mental harus kuat saat bertanding, meski ada beberapa kejadian kurang mengenakkan di beberapa cabor lain, dalam mengikuti SEA Games kali ini,"ucap Fatoni.

Dia bahkan tidak segan mengungkapkan harapan agar Indonesia bertemu dengan tuan rumah, Malaysia.

"Itu penting supaya kita bisa ketemu Malaysia dan harus bisa membalas kejadian tidak mengenakkan kemarin dengan prestasi di atas lapangan, agar mereka tahu siapa kita," tuturnya.

Fatoni tidak sendiri. Ali Fauzan (28), warga Jl. KH Kholil, Gresik, juga punya optimisme serupa.

"Saya kira Indonesia akan menang meski dengan skor tipis, saya prediksi Indonesia menang 2-1. Karena saya yakin, pertandingan nanti akan berlangsung ketat," ujar Ali.

Tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan melakoni laga krusial pada Selasa (22/8/2017) ini dalam penyisihan Grup B SEA Games 2017. Timnas bersua pemimpin klasemen sementara, timnas U-22 Vietnam, di Stadion MP Selayang, Selangor.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X