Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dilarang Masuk ke Ruang Ganti, Pelatih PSM Makassar Tertawa

By Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:23 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mendampingi anak-anak asuhnya saat melawan PS TNI pada partai Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mendampingi anak-anak asuhnya saat melawan PS TNI pada partai Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017).

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Ungkapan ini sepertinya cocok disematkan kepada Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Bagaimana tidak, setelah dijatuhi sanksi berupa larangan mendampingi tim di bench, ia juga didenda Rp 15 juta.

Namun dari rilis hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, ternyata pelatih berkebangsaan Belanda itu juga dilarang masuk ke ruang ganti pemain.

Hal ini merupakan buntut dari protes kerasnya terhadap wasit Iran Bonyadifard Mooud saat PSM melawan Persija di pekan ke-20 Liga 1. 

Terkait sanksi ini, Robert justru tertawa dan mengatakan, ‎"Saya hanya bisa menertawai semua ini."

"Kita yang tidak melakukan kesalahan dan hanya menjadi korban, justru disanksi. Sementara wasit itu (Bonyadifard Mooud) justru bisa bertugas memimpin pertandingan lainnya, sangat lucu," ujar Robert sebelum keberangkatan tim ke Malang.

Menurutnya hal Ini menjadi bukti, bahwa orang-orang yang mengurus sepakbola di Indonesia belum profesional.

Walau dilarang masuk hingga ruang ganti, namun ia sebelumnya sudah mempersiapkan strategi untuk diterapkan pemain di lapangan.

Ia sudah berkomunikasi dengan para asisten pelatihnya, untuk bekerja kolektif membimbing pemain selama 2x45 menit.

Seperti diketahui sebelumnya, sanksi ini diberikan kepada Robert usai ia diusir oleh wasit laga PSM versus Persija, Bonyadifard Mooud.

Robert kala itu protes lantaran gol Wiljan Pluim dianulir wasit asal Iran itu dengan alasan handsball, padahal dari rekaman jelas-jelas tidak terjadi.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X