Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Emral Abus Takkan Selalu Hadir di Sesi Latihan Persib, Ini Alasannya

By Irwan Febri Rialdi - Minggu, 3 September 2017 | 10:09 WIB
Emral Abus, pelatih baru Persib Bandung.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Emral Abus, pelatih baru Persib Bandung.

 Emral Abus resmi menjadi pelatih kepala Persib Bandung hingga akhir kompetisi Liga 1 musim ini.

Emral Abus lebih dikenal sebagai instruktur pelatih dibanding seorang pelatih kepala sebuah klub.

Pelatih 58 tahun ini merupakan satu dari dua orang Instruktur pelatih Indonesia yang menjadi aset PSSI karena telah berlisensi AFC.

Hingga saat ini, Emral Abus masih bekerja bersama PSSI sebagai fasilitator ataupun pengisi kegiatan kursus lisensi pelatih di Indonesia.

Sebelumnya, Emral Abus telah mengisi dua kursus lisensi C AFC yang diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 29 Juli 2017 di Universitas Negeri Padang (UNP) dan 12-25 Agustus 2017 di Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Klasemen Sementara Homeless World Cup 2017 Usai Indonesia Kalahkan Mesir

Rencananya, Emral Abus juga akan mengisi kursus A AFC yang terdiri dari dua modul, yakni 21 Agustus-1 September dan 19 November-1 Desember 2017 oleh PSSI.

Emral pun mengaku sudah membicarakan kondisi tersebut pada manajemen Persib. Menurut Emral, manajer Persib, Umuh Muchtar, memahami kondisi yang terjadi.

“Saya minta ke Pak Umuh, mungkin saya tidak bisa penuh karena tanggung jawab saya di kursus ini juga sangat penting. Yang jelas ketika bertandingan saya selalu hadir. Mereka sudah tahu kondisi saya seperti ini,” ucap Emral kepada wartawan BolaSport.comSuci Rahayu.

Emral sendiri kemungkinan hanya akan hadir di setiap pertandingan Persib.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X