Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Insiden Suporter Meninggal, Kemepora Beri Peringatan ke PSSI

By Segaf Abdullah - Minggu, 3 September 2017 | 13:24 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kanan) berpose setelah melantik Gatot S Dewabroto sebagai Sesmenpora di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi (kanan) berpose setelah melantik Gatot S Dewabroto sebagai Sesmenpora di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, memberikan peringatan untuk PSSI.

Hal itu terkait insiden seorang supoter yang meninggal pada akhir laga uji coba Indonesia kontra Fiji yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).

Catur Juliantono yang berusia 32 tahun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah terkena petasan yang dilesatkan oleh sesama suporter Indonesia.

"Kami mengingkatkan kembali kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub-klub peserta Liga 1 agar stadion steril dari benda-benda terlarang saat pertandingan," ucap Gatot saat dihubungi wartawan.

Gatot pun berencana untuk langsung melawat ke rumah duka yang terletak di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saya pasti ke rumah duka. Nanti saya ke sana karena besok ada kegiatan di Yogyakarta. Kami ingin berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan," kata dia.

Sebelumnya, Security Officer, Nugroho Setiawan, mengatakan pelaku yang diduga menyalakan petasan saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Fiji sudah diamankan pihak kepolisian.

Nugroho Setiawan tidak bisa menyebutkan siapa nama orang yang diduga menyulut petasan itu.

Karena, dia baru mendengar kabar kalau si pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

Saat ini, pelaku sudah diamankan dengan dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X