Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Akan Bikin Hukuman untuk Suporter yang Nekat Bawa Petasan ke Stadion

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 3 September 2017 | 16:37 WIB
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM

PSSI saat ini sedang berupaya untuk membangun sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depan. 

Cambukan untuk PSSI datang setelah mendengar salah satu suporter Timnas Indonesia, Catur Juliantono, meninggal dunia.

Suporter itu meninggal usai menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Fiji dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).

Catur meninggal dunia usai terkena petasan yang dilepaskan salah seorang pendukung Timnas Indonesia dari Tribun Selatan selepas pertandingan Tim Merah Putih bermain imbang tanpa gol melawan Fiji.

Dengan cepatnya, petasa itu menyambar wajah Catur yang duduk di Tribun Timur Stadion Patriot bersama dua saudaranya, Taufik dan Haikal.

Pria asal Kampung Sumur Utara, Klender, Jakarta Timur, itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kota Bekasi, usai terkena petasan.

Sayangnya, nyawa Catur tidak tertolong dan pria berusia 32 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya di dalam mobil ambulance.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha, Ratu Tisha Destria, mengatakan pelaku yang diduga menyalakan petasan tersebut sudah diamankan kepolisian.

Ke depannya, kata Tisha PSSI akan bertindak lebih tegas lagi kepada suporter yang membawa benda-benda terlarang ke dalam stadion.

Sejauh ini PSSI tidak bisa memberikan hukuman kepada suporter yang membawa benda-benda terlarang karena dalam regulasinya tidak terdapat.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X