Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Penilaian Pelatih Kiper Persib Soal Penampilan M Natshir di Laga Kontra Sriwijaya FC

By Fifi Nofita - Kamis, 7 September 2017 | 10:00 WIB
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Kiper kedua Persib, Muhammad 'Deden' Natshir dalam sebuah latihan malam timnya.

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Anwar Sanusi, menilai penampilan Muhammad Natshir sudah cukup bagus saat mengawal gawang Maung Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

Menurut Away - sapaan akrab Anwar Sanusi - Natshir memang kecolongan satu gol pada menit ke-94 oleh pemain Sriwijaya FC Tijani Belaid.

Namun, secara keseluruhan, penampilan penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung ini sudah seusai harapan.

"Clean sheet atau tidak itu bukan alat untuk mengukur bagus tidaknya kiper bermain," kata Away, Rabu (6/9/2017),

"Kemarin saya pikir sudah dalam trek mainnya. Kebetulan memang ada satu peluang lawan tidak dapat diantispasi. Namun, itu tidak mengurangi nilai secara umum," jelasnya.

(Baca Juga: Jelang Lawan Timnas U-19 Indonesia, Ternyata Filipina Baru Sekali Menang di 3 Perhelatan Piala AFF U-18 Terakhir)

Mantan penjaga gawang Persib ini menambahkan, penampilan Deden - sapaan akrab M. Natshir - pada setiap pertandingan semakin mengalami peningkatan yang cukup bagus.

Meski begitu, Away tetap mengingatkan seluruh penjaga gawang Maung Bandung tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai dan terus bekerja keras meningkatkan kemampuannya.

"Paling ukuran penampilan kalau statistik dalam pertandingan berapa save yang dibuat, artinya saya melihat ke performa sudah mulai ada kematangan bermain," ucapnya.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X