Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Filipina Disoroti Presiden Jokowi

By Fitri Asrianggi - Jumat, 8 September 2017 | 13:36 WIB
Penyerang Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan-rekannya dari timnas U-19 Indonesia merayakan gol ke gawang timnas U-19 Myanmar pada laga perdana Grup B PIala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, 5 September 2017.
AseanFootball.org
Penyerang Egy Maulana Vikri (kiri) bersama rekan-rekannya dari timnas U-19 Indonesia merayakan gol ke gawang timnas U-19 Myanmar pada laga perdana Grup B PIala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, 5 September 2017.

Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor yang sangat meyakinkan di laga kedua Piala AFF-U18, Kamis (7/9/2017).

Bermain di Stadion Twhunna, tim asuhan Indra Sjafri mampu menyarangkan sembilan gol ke gawang Filipina tanpa balas.

Pada laga itu, gol timnas Indonesia dicetak oleh Feby Eka Putra (3 Gol), Egy Maulana (2 gol), Muhammad Iqbal (2 gol), Rafli Mursalim (1 Gol), dan Resky (1 gol).

Sontak, hasil tersebut membuat banyak pihak ikut bersorak, tak terkecuali orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi Widodo.

Jokowi sapaan akrab Joko Widodo itu merasa puas dengan kinerja Egy Maulana dkk.

Bahkan, Jokowi juga yakin bahwa Timnas U-19 Indonesia akan menjadi juara asalkan tim Garuda Nusantara bisa tampil dengan performa yang konsisten seperti melawan Filipina.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw," tulis Jokowi yang dikutip SuperBall.id dari akun Twitter-nya.

Sebelumnya Jokowi juga langsung berekasi lewat akun Twitter-nya terkait kemenangan Timnas U-19 Indonesia saat berhadapan dengan Myanmar, Selasa (5/9/2017).

Bahkan, di akun Twitter-nya itu Jokowi juga menyertakan kumpulan foto-foto para skuat Timnas U-19 Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia akan kembali berjuang menghadapi Vietnam pada Senin (11/9/2017).

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 dengan mengoleksi enam poin.(*)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : twitter.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X