Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Gaek Ini Kritik Keras Permainan Timnas Senior Saat Imbang Melawan Fiji

By Muhammad Robbani - Sabtu, 9 September 2017 | 16:03 WIB
Pelatih Sumsel, Rudy Keltjes, memberi instruksi anak asuhnya pada laga kontra Persela di Stadion Surajaya, Selasa (23/3/2016).
TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Sumsel, Rudy Keltjes, memberi instruksi anak asuhnya pada laga kontra Persela di Stadion Surajaya, Selasa (23/3/2016).

Pelatih gaek Rudy Keltjes tak setuju dengan alasan persiapan mepet sebagai penyebab Timnas Indonesia ditahan imbang Fiji pada laga persahabatan beberapa saat yang lalu.

Rudy menyebut bahwa permainan timnas di laga itu memang sangat buruk, dan itu adalah bukti bahwa mereka tak memiliki fondasi yang bagus untuk menjadi seorang pemain.

Disebutnya, pemain timnas sering salah melakukan teknik dasar seperti passing dan kontrol saat melawan Fiji.

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu menyalahkan kurangnya pembinaan usia muda sehingga selevel pemain senior masih sering melakukan kesalahan mendasar.

"Kemarin timnas 0-0 lawan Fiji, itu bukan karena persiapan cuma dua hari."

"Di laga itu kita sering melihat pemain salah passing, padahal kan itu teknik dasar," kata Rudy kepada SuperBall.id dan BolaSport.com, Jumat (8/9/2017).

Untuk itu, pria yang belum lama akhiri kerja sama bersama Persepam Madura Utama, mengajak semua pihak untuk fokus membina pemain usia muda.

"Teknik dasar seperti passing dan kontrol itu sudah harus kuat sejak usia dini, dari usia 14 tahun seperti ini."


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X