Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gagal di AFF U-18, Timnas U-19 Harus Alihkan Fokus Dapatkan Satu Tiket Piala Dunia U-20

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 16 September 2017 | 10:43 WIB
Aksi pemain timnas U-19 Indonesia, Rifad Marasabessy, pada laga semifinal Piala AFF U-18 kontra Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017).
DOK PSSI
Aksi pemain timnas U-19 Indonesia, Rifad Marasabessy, pada laga semifinal Piala AFF U-18 kontra Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017).

Langkah Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 terhenti usai kalah adu penalti dari Thailand dengan skor 2-3 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017).

Sebelumnya skuat asuhan Indra Sjafri itu bermain imbang tanpa gol di waktu normal. 

Kegagalan ini menjadi sebuah cambukan pedas bagi Timnas U-19 yang bermain dengan 10 pemain selama babak kedua usai Saddil Ramdani dikartu merah.

Dewi fortuna pun belum datang kepada skuat Garuda Nusantara yang mendapatkan peluang emas di babak kedua tetapi belum menciptakan gol. 

Kesedihan oleh Egy Maulana Vikri dkk harus segera dihapus.

(Baca Juga: Persija Jakarta Kalah dari Bali United karena Kehilangan Konsentrasi)

Sebab, usia mereka masih sangat muda dan beberapa ajang juga sudah menunggu, salah satunya Piala Asia U-19 yang akan digelar tahun 2019. 

Timnas U-19 harus fokus dalam ajang tersebut. Terlebih Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah dan tentunya itu menjadi sebuah penghormatan bagi Timnas U-19.

Target masuk semifinalis di Piala Asia U-19 2019 juga sudah cukup. Sebab, dengan hasil itu Timnas U-19 akan melaju ke Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun 2020. 

"Masa depan pemain masih panjang karena ada kesempatan di Piala Asia U-19 yang mana kita menjadi tuan rumah," ucap Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X