Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PS TNI Vs Madura United - Tuan Rumah Sempat Samakan Kedudukan, Madura Berhasil Raih Kemenangan

By Muhammad Robbani - Senin, 18 September 2017 | 20:58 WIB
Suasana pertandingan PS TNI Vs Madura United pada pekan ke-24 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Suasana pertandingan PS TNI Vs Madura United pada pekan ke-24 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017).

Madura United berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah PS TNI dengan membawa tiga poin pada laga terakhir pekan ke-24 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017).

Madura harus berjuang keras meraih kemenangan ini setelah PS TNI sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua.

Gol-gol Madura diciptakan oleh Bayu Gatra dan Munhar pada babak pertama dan Dane Milovanovic di babak kedua.

Sementara dua gol PS TNI dicetak Hong Soon-hak melalui tendangan bebas cantik di babak pertama dan Elio Bruno Martins di babak kedua.

Jalannya laga:

Madura berhasil membuka keunggulan cepat melalui gol mudah Bayu Gatra di depan gawang.

Bayu mencetak gol setelah menerima cutback dari Greg Nwokolo yang merangsek masuk ke kotak penalti PS TNI pada menit ke-7.

Laskar Sapeh Kerrab julukan Madura berhasil menambah keunggulan melalui gol mudah melalui kaki Munhar yang menyambar bola muntah pada menit ke-31.

Gol itu berawal dari kesalahan Teguh Amiruddin yang tak bisa menangkap dengan sempurna sepakan mendatar Slamet Nurcahyono dari luar kotak penalti.

Hong Soon-hak memperkecil kedudukan dengan mencetak gol cantik dari tendangan bebas yang tak bisa dijangkau kiper Madura Angga Saputro pada saat babak pertama menyisakan dua menit.

PS TNI berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Elio Bruno Martins setelah menerima bola dari Zerzouri saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Zerzouri bahkan hampir membawa PS TNI berbalik unggul andai sundulannya dari jarak dekat tak dihalau barisan pertahanan Madura pada menit ke-50.

Pertandingan sempat terhenti setelah insiden antara Erwin Ramdani dari PS TNI dan Guntur Ariyadi dari Madura.

Guntur terlihat menginjak kaki Erwin saat terbaring di atas lapangan pada menit ke-56.

Wasit asing Rysbek Shekerbekov kemudian mengusir Guntur dengan mengeluarkan kartu merah yang mendapat protes keras dari manajemen Madura.

Manajer Madura Haruna Soemitro ikut diusir wasit karena protes berlebihan yang membuat laga sempat berhenti beberapa menit.


Manajer Madura United Haruna Soemitro bersikeras menolak diusir wasit setelah protes berlebihan akibat kartu merah salah satu pemainnya, Guntur Ariyadi, saat menghadapi tuan rumah PS TNI, Senin (18/9/2017).(Muhammad Robbani/BOLASPORT.COM)

Tim tamu mengembalikan keunggulan melalui gol yang dicetak pemain pengganti Dane Milovanovic pada menit ke-73.

Gol itu di dicetak Dane usai menyambar bola dari Fachruddin Aryanto yang sebelumnya menyambut umpan tendangan sudut dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu.

Keunggulan 3-2 Madura berhasil dipertahankan sampai wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Ini adalah kekalahan kelima The Army julukan PS TNI dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Susunan pemain:

PS TNI:
Teguh Amiruddin; Agil Munawar, Franklin Anzite, Safri Al Irfandi, Abduh Lestaluhu; Hong Soon-hak, Manahati Lestusen, Ahmad Noviandani, Redouane Zerzouri, Muhammad Kasim Slamat; Elio Bruno Martins.

Madura United:
Angga Saputro; Rendy Siregar, Munhar, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian; Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, Greg Nwokolo.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X