Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanggapi Tekanan dari Bobotoh, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

By Fifi Nofita - Senin, 25 September 2017 | 17:03 WIB
Pelatih Emral Abus diapit Manajer Umuh Muchtar (kiri) dan bek Henhen Herdiana (kanan) seusai Persib Bandung ditahan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) petang.
FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM
Pelatih Emral Abus diapit Manajer Umuh Muchtar (kiri) dan bek Henhen Herdiana (kanan) seusai Persib Bandung ditahan Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) petang.

Tekanan Bobotoh terhadap Persib Bandung sangat besar, terlebih pada tiga laga terakhir Liga 1 2017 gagal mengamankan kemenangan kandang setelah ditahan imbang Semen Padang, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus mengakui tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki tekanan yang sangat besar dari suporternya.

Hanya, Emral tidak terlalu menjadikan hal tersebut sebagai beban dalam pekerjaannya sebagai pelatih Persib.

(Baca Juga: Persib Bandung Vs Bhayangkara - Kunci Keberhasilan Tuan Rumah Menggagalkan Kemenangan Tamu)

Pelatih asal Sumatera Barat ini menambahkan, tekanan yang diberikan oleh Bobotoh dijadikan sebagai motivasi untuk membawa tim Maung Bandung meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

"Bagi saya gak ada (tekanan), karena tugas saya pelatih, saya jalani saja dengan happy," ucapnya kepada BolaSport.com.

"Tapi saya bangga bisa berada di tengah-tengah Persib Bandung yang memiliki banyak suporter," kata Emral.

Emral menambahkan, pengalamannya mendampingi Persib pada ajang Piala AFC 2015, membuatnya tidak kaget saat mendapatkan tekanan dari Bobotoh yang selalu menginginkan hasil maksimal.

"Saya sudah paham sejak itu sejak 2015, saat saya menangani Persib di AFC," jelas Emral.

(Baca Juga: Masih Sesalkan Hasil Kontra Bhayangkara FC, Emral Abus: Seandainya Ada Pemain Ini)

Emral sendiri masuk ke tim Persib pada putaran kedua, menggantikan pelatih sebelumnya Djadjang Nurdjaman yang memilih untuk mundur pada putaran pertama setelah Maung Bandung ditaklukkan tuan rumah Mitra Kukar.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X