Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Koin untuk PSSI Terkumpul Rp 153 Juta, Sebagian Besar Disalurkan ke Rohingya

By Kamis, 28 September 2017 | 12:38 WIB
Perwakilan Viking Persib Fans Club menyerahkan koin untuk PSSI ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Rabu (27/9/2017).
FERDYAN ADHY NUGRAHA/TRIBUNJABAR
Perwakilan Viking Persib Fans Club menyerahkan koin untuk PSSI ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Rabu (27/9/2017).

 Pengumpulan koin yang bertujuan untuk membayar denda dari komisi disiplin (Komdis) PSSI karena koreo "Save Rohingya" tidak disangka akan seramai ini.  

Hal ini diungkapkan dirigen VikingYana Umar, pada saat konferensi pers penyerahan koin untuk PSSI di Graha Persib, Rabu (27/9/2017).

"Di hari Kamis pas keputusan keluar dari PSSI bahwa Persib didenda, otomatis kita dari Viking bergerak untuk udunan, udunan koin tidak muluk-muluk tapi ternyata sangat luar biasa," kata Yana Umar.

Ia menambahkan bahwa sumbangan yang diberikan untuk aksi ini berasal dari seluruh Indonesia.

Bukan hanya bobotoh tetapi warga Bandung dan Jawa Barat lalu pejabat ikut berpartisipasi dalam pengumpulan koin kali ini.

(Baca Juga: Bek Keturunan Indonesia Sandy Walsh Pakai Deker Garuda Pancasila)

Total yang didapat oleh Viking Persib Club (VPC) adalah sekira Rp 153 juta.

"Itu semua dari koin untuk PSSI, sisanya dari rumah zakat sama sisa koin, sisanya itu 100 juta lebih akan disalurkan ke Rohingya," ujar Yana Umar.

Pengurus Viking itu pun berharap, bantuannya akan sampai melalui Rumah Zakat sebagai tempat pengumpulan udunan melalui trasnfer bank.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on

 


Editor : Andi Ernanda
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X