Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komentar Pelatih PSM Soal Dipanggilnya Asnawi dan Nurhidayat ke Timnas U-19

By Andi Ernanda - Sabtu, 30 September 2017 | 16:49 WIB
Gelandang timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam (kanan), berupaya mengamankan bola dari kejaran pemain PSIM Yogyakarta dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Gelandang timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam (kanan), berupaya mengamankan bola dari kejaran pemain PSIM Yogyakarta dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/8/2016).

 Pada Kamis (28/9/2017), Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri, memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Bekasi.

Pemusatan latihan 24 pemain ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi laga uji coba melawan Kamboja pada tanggal 4 Oktober dan Thailand pada tanggal 8 Oktober 2017.

Selain itu, pemusatan latihan ini sekaligus untuk persiapan tim untuk menghadapi ajang kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai akhir Oktober nanti di Korea Selatan.

Sesuai program, timns memang mengagendakan pemusatan latihan lagi di akhir bulan ini usai mengikuti Piala AFF beberapa waktu lalu.

Pada pemusatan latihan di Bekasi akan diselingi uji coba internasional.

(Baca Juga: Luis Milla Panggil Dua Pemain Persib, Bobotoh Takut Keduanya Tidak Akur)

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan pemain yang berlaga pada Piala AFF U-18 di Myanmar, termasuk dua pemain muda PSM, Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat Haji Haris.

Soal pemanggilan kedua pemain itu, Pelatih Robert Rene Alberts pun berkomentar.

Robert mengaku sudah mengatakan kepada CEO PSM Munafri Arifuddin bahwa kedua pemain ini tidak akan dilihat selama semusim kompetisi, saking sibuknya TC bersama timnas.

"Kalau kita ikuti FIFA Rule (Aturan FIFA), klub punya hak untuk tidak memberikan pemain," ujar Robert, Jumat (29/9/2017).

"Tidak ada gunanya kita rekrut pemain‎, kalau kita tidak bisa menggunakan tenaga mereka," katanya.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Andi Ernanda
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X