Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menang atas Persela, Persipura Masih Punya Pekerjaan Rumah yang Harus Dibenahi

By Sabtu, 7 Oktober 2017 | 11:54 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kiri), memberikan instruksi kepada rekan setimnya saat tampil melawan Bhayangkara FC dalam laga lanjuta Liga 1 di Stadion Patrot Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa (kiri), memberikan instruksi kepada rekan setimnya saat tampil melawan Bhayangkara FC dalam laga lanjuta Liga 1 di Stadion Patrot Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Persipura Jayapura berhasil mengakhiri periode negatif di tiga laga terakhir mereka di Liga 1.

Menjamu Persela Lamongan di pekan ke-28 Liga 1, Jumat (6/10/2017), Persipura sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Addison Alves mencetak gol pertama Persipura pada laga di Stadion Mandala dari eksekusi penalti.

Boaz Solossa kemudian menggandakan skor. Namun, Persipura lengah karena gawang Yo Jae-hoon bisa dibobol oleh Samsul Arif Munip.

“Kami bersyukur dengan hasil ini. Kami ingin dapat tiga poin dan berhasil. Terima kasih Tuhan dan terima kasih pada pemain. Ada beberapa kesalahan yang kami lakukan,” ucap pelatih Persipura, Wanderley Junior.

Menurut Wanderley, setidaknya ada dua aspek yang masuk dalam catatannya, komunikasi para pemain belakang yang lemah dan penyelesaian akhir para pemain depan yang masih kurang tajam.

Terkait lini belakang, Wanderley menilai bahwa seharusnya gawang Persipura tidak perlu dibobol oleh Samsul Arif.

Pasalnya, pada situasi serangan tersebut, Mutiara Hitam sejatinya unggul jumlah pemain. Jadi, komunikasi pemain untuk menjaga Samsul masih belum padu.

“Konsentrasi dan kemungkinan juga komunikasi. Kami punya pemain lebih banyak di belakang, tapi kami bisa kebobolan. Jadi, itu ada masalah komunikasi, bukan hanya konsentrasi, yang harus segera kami benahi,” urainya.

Sementara itu, Wanderley juga melihat lini depan Persipura masih belum efektif.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X