Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Pelatih Persela Cadangkan Choirul Huda Sebelum Meninggal Dunia

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:36 WIB
Aksi kiper Persela, Choirul Huda, pada sebuah laga Liga Indonesia, 20 September 2010.
DOK BOLA
Aksi kiper Persela, Choirul Huda, pada sebuah laga Liga Indonesia, 20 September 2010.

SUPERBALL.ID Pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, akhirnya membeberkan penyebab Choirul Huda sempat dicadangkan dalam beberapa laga saat kendali tim beralih ke pelatih Aji Santoso.

Diparkirnya Choirul Huda, kata Erick, bukan lantaran stamina, kondisi, dan penampilan Huda yang menurun atau buruk.

Huda disimpan karena Aji Santoso menerapkan rotasi pemain agar tidak keteteran dalam menjalani kompetisi Liga 1, yang dinilai panjang dan jadwalnya padat.

"Kami jelaskan dan tegaskan, ketika posisi Choirul Huda digantikan Ferdiansyah, itu bukan karena kondisi Choirul Huda jelek."

"Tapi memang tim ini butuh rotasi untuk kompetisi yang sangat panjang. Jadi tenaga satu persatu pemain memang kami pikirkan," tegas Erick Ibrahim, Kamis (19/10/2017) pagi.

(Baca Juga: Luis Milla Ajak Masyarakat Indonesia Jaga dan Bimbing Para Pemain Muda)

Bagi Erick, di dalam tubuh Persela yang memiliki tiga kiper, yang terdiri dari dua kiper senior Choirul Huda dan Ferdiansyah serta satu kiper junior, Alexander, tidak ada unsur untuk pilih kasih atau hal lain. 

Persaingan yang tercipta merupakan persaingan sehat, yang dapat dilihat langsung oleh publik.

"Choirul Huda memiliki semuanya. Sebagai kiper senior dia paket komplit. Dia punya ketenangan saat bermain, mental baja, fisik dan juga teknik."

"Sehingga dia masih sangat layak jadi kiper utama untuk Persela. Sementara Ferdiansyah juga kaya pengalaman," tutur Erick.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.