Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terkena Sanksi Akumulasi Kartu Kuning, Teco Enggan Salahkan Andritany

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 24 Oktober 2017 | 21:55 WIB
Ekspresi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jum'at (2/6/2017). Persija menang 2-0.
HERKA YANNIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jum'at (2/6/2017). Persija menang 2-0.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tidak menyalahkan Andritany Ardhiyasa yang mendapatkan kartu kuning saat melawan Semen Padang dalam pekan ke-31 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017).

Dengan kartu kuning tersebut, Andritany harus absen saat Persija menghadapi Borneo FC dalam pekan selanjutnya di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (28/10/2017).

Absennya Andritany dikarenakan kiper asal Jakarta itu sebelumnya sudah mendapatkan dua kartu kuning saat Persija melawan Barito Putera dan Perseru Serui di putaran pertama.

Menurut Teco, apa yang dilakukan Andritany saat melawan Semen Padang itu dikarenakan situasi dalam sepak bola.

(Baca Juga: Klasemen Liga 1 - PSM Jadi Raja, Persiba Makin Terpuruk)

Perlu diketahui, Andritany mendapatkan kartu kuning pada menit ke-90+4 selepas Persija unggul 2-0 atas Semen Padang.

Kiper berusia 26 tahun itu diganjar kartu kuning karena dinilai terlalu lama mengamankan bola dan mengulur-ngulur waktu.

"Ini situasi dari sepak bola terkait kartu kuning Andritany meskipun dia sudah bebas tidak akan absen melawan Persib Bandung setelah melawan Borneo FC tetapi ini kerugian bagi kami tidak membawa dia ke Kalimantan Timur," kata Teco di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (24/10/2017).

"Pemain-pemain lain yang sudah mendapatkan kartu kuning harus hati-hati saat lawan Borneo FC agar tidak akumulasi saat melawan Persib nanti," ucap Teco menambahkan.

(Baca Juga: Kritis, Persiba Semakin Sulit Lolos dari Zona Degradasi)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X