Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lelang Jersey Choirul Huda Buah Inisiatif Andritany Ardhiyasa

By Muhammad Robbani - Kamis, 26 Oktober 2017 | 08:59 WIB
Kiper Persela, Choirul Huda, beraksi pada sebuah laga Liga Indonesia, 20 September 2010.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Kiper Persela, Choirul Huda, beraksi pada sebuah laga Liga Indonesia, 20 September 2010.

Sebanyak 38 kiper yang tersebar di seluruh Indonesia melakukan aksi solidaritas atas kematian kiper Persela Lamongan Choirul Huda.

Gerakan di bawah naungan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan melakukan pelelangan jersey mantan kiper Persela Lamongan itu.

Aksi solidaritas itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap rekan seprofesi sekaligus penghormatan atas loyalitas yang ditunjukkan Choirul Huda.

Sebagaimana diketahui, Choirul Huda hanya membela satu klub sepanjang kariernya yakni Persela Lamongan sejak tahun 1999.

Dia menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami insiden di laga kontra Semen Padang, Minggu (15/10/2017).

Kiper-kiper top nasional seperti Muhammad Ridho dari Borneo FC, Yoo Jae Hoon dari Persipura, atau rekan setim Huda di Persela yakni Ferdiansyah juga ikut tergabung dalam gerakan ini.

Pelelangan ini akan dimulai pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017.

Presiden APPI, Ponaryo Astaman menyebut bahwa aksi solidaritas ini berawal dari inisiatif kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

"Aksi ini adalah inisiatif dari Andritany, kemudian APPI menyambutnya dan siap menjadi fasilitator," kata Ponaryo Astaman kepada wartawan.

 

. Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan. . Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan dimana hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum. . Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia. . Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 oktober 2017, melalui akun instagram kami masing-masing atau dapat dilihat di akun @appi_info. . #LelangJerseyKiperIndonesia #APPICare #KiperIndonesiaBersatu

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany) on


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X