Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lepas Timnas U-19 Indonesia Berlaga di Korea, Jokdri Minta Doa Masyarakat

By Budi Kresnadi - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 09:07 WIB
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja bersama Firza Andika dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja bersama Firza Andika dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, melepas Timnas U-19 Indonesia berlaga pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Acara pelepasan berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu menggelar latihan selama lima hari sejak Senin (23/10/2017) di lapangan Football Plus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Joko Driyono mengatakan pelepasan merupakan drama ritual yang dilihat media menjelang terjun dalam suatu event.

"Namun, esensinya kita tidak melepas mereka. Kita semua, yang ada di pinggir lapangan, di Korea, Jakarta, dan seluruh Indonesia sebenarnya terikat satu sama lain,"ujar Joko Driyono kepada wartawan usai pelepasan.

Menurut Joko, masing-masing memiliki peran yang berbeda untuk menunjang kesuksesan Garuda Nusantara.

Ada yang bertanding, berdoa, dan menyiapkan tim.

"Melalui acara pelepasan ini, sebenarnya kita ingin memberi pesan kepada anak-anak bahwa kita selalu mendukung mereka," ucap Joko.

Pelatih Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan tim asuhannya secara maksimal, termasuk latihan di Parongpong yang berhawa dingin untuk aklimatisasi cuaca di Korea yang sedang musim dingin.

"Tetapi, tentu kesiapan kami saja tidak cukup. Kami minta kepada masyarakat agar mendoakan tim ini supaya diberikan kelancaran dan kekuatan, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Rombongan Timnas U-19 dijadwalkan berangkat Sabtu (28/10/2017) sekitar pukul 23.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dengan memboyong 23 pemain dan 14 ofisial.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X