Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bukan untuk Dipanggil Timnas, Ini Alasan Mulia Bek Bhayangkara FC Ingin Jadi WNI

By Segaf Abdullah - Kamis, 2 November 2017 | 09:56 WIB
Pemain Bhayangkara FC Otavio Dutra saat merayakan golnya ke gawang Borneo FC dalam laga pekan 25 Liga 1, Rabu (20/9/2017), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM
Pemain Bhayangkara FC Otavio Dutra saat merayakan golnya ke gawang Borneo FC dalam laga pekan 25 Liga 1, Rabu (20/9/2017), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Bek Bhayangkara FC asal Brasil, Otavio Dutra, sudah dua tahun menjadi donatur di salah satu panti asuhan di Surabaya.

Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Otavio Dutra ngebet dinaturalisasi alias beralih status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dutra mengaku sudah sejak tujuh bulan lalu dia merampungkan segala persyaratan menjadi WNI.

"Jujur, saya tidak berpikir untuk masuk timnas Indonesia. Priotitas saya adalah bisa seumur hidup tinggal di Indonesia," ucap Dutra kepada BolaSport.com, beberapa waktu lalu.


Bek BSU, Otavio Dutra mengawal penyerang Mitra Kukar, Marlon da Silva pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (17/7/2016). (Dok, PT GTS)

"Saya mempunyai banyak rencana di sini. Saya ingin bisa membantu banyak orang. Rencananya, saya ingin membuka lapangan pekerjaan," kata pemain berusia 33 tahun itu.

(Baca Juga: Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste, Kamis (2/11/2017) Pukul 10.00 WIB)

Dutra tidak asal bicara. Aksi mulia lain sang pemain sudah dimulai sejak dua tahun lalu dengan mendonasikan sebagian gajinya untuk sekitar 50 anak yatim piatu.


Pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Otavio Dutra (tengah) saat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/10/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

"Saya dan istri mengumpulkan uang setiap bulan untuk disumbangkan ke panti asuhan," tutur eks pemain Persipura Jayapura itu.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X