Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Laga Persija Kontra Persib Bakal Dijaga 1.725 Petugas Keamanan

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 2 November 2017 | 22:06 WIB
Persija vs Persib
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Persija vs Persib

 Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung menjadi laga yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Tidak tanggung-tanggung laga pekan ke-33 Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017), akan dijaga ribuan pihak keamanan.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, mengatakan keamanan yang akan menjaga pertandingan tersebut terdiri dari Polda Jawa Tengah dan Polresta Surakarta.

Mereka sudah mulai menjaga sebelum pertandingan untuk mengawal suporter Persija, The Jakmania.

(Baca juga: Kelas! Ini 4 Gol Roket Saddil Ramdani di Luar Kotak Penalti, Salah Satunya Mirip Gol Tanpa Baju Cristiano Ronaldo)

"Total keamanan yang menjaga pertandingan tersebut ada sekitar 1725 petugas. Itu dari Polda Jawa Tengah dan Polresta Surakarta," kata Arief, Kamis (2/11/2017).

Sebelumnya Arief sempat mengatakan bahwa Persib tidak akan menaiki kendaraan besi atau rantis dari hotel tempat menginap ke Stadion Manahan.

Kendati demikian, akan ada beberapa petugas keamanan yang menjaga bus Persib.

Kendaraan rantis juga akan tetap disediakan Panpel Persija. Itu untuk menjaga-jaga adanya hal-hal yang tidak diinginkan selepas pertandingan.

"Nanti kami akan menyiapkan beberapa pasukan brimob di tim Persib, kendaraan rantis akan digunakan selepas pertandingan. Itu pun jika ada hal-hal yang tidak diinginkan," kata Arief.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X