Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persib Bandung Bisa Terdegradasi ke Liga 2 Kecuali Mampu Tunjukkan Hal Ini

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 4 November 2017 | 13:41 WIB
Persib Bandung saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
BOBOTOH.ID
Persib Bandung saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, mengatakan apa yang dilakukan Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-33 Liga 1 2017 bisa saja mendapatkan hukuman.

Ancamannya itu sesuai dengan regulasi yang terjadi dimana pada pasal 13 ayat 1 b dan c memutuskan bahwa Persib bisa terdegradasi untuk musim depan.

Seperti diketahui, tim berjulukan Maung Bandung itu tidak melanjutkan pertandingan di menit ke-83 usai tidak puas dengan kepemimpinan wasit asal Australia, Evans Shaun Robert.

Persib menilai, Evans Shaun, tidak berhasil menjalankan tugasnya lantaran menganulir gol dari Ecezhiel Ndousel di menit ke-27.

Rasa tidak puas Persib semakin bertambah setelah Vladimir Vujovic diganjar kartu merah usai melakukan protes kepada Evans Shauns.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mencoba berdiskusi dengan para pemainnya di pinggir lapangan dengan waktu cukup lama.

(Baca Juga: PT LIB Kirim Surat Penghitungan Poin untuk Menentukan Juara Liga 1)

 

Merasa melihat Persib tidak ada komunikasi dengan perangkat pertandingan, Evans Shauns langsung meniup peluit pertanda berakhirnya babak kedua yang saat itu Persija sudah unggul 1-0 atas Maung Bandung.

"Ya sesuai regulasi yang ada seperti dan Persib harus menerima hukuman itu, tapi saya gak bisa banyak komentar karena sudah ada Komisi Disiplin PSSI yang akan membahasnya," kata Tigor saat dihubungi SuperBall.id dan BolaSport.com, Sabtu (4/11/2017).


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X