Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Indonesia Kalah Telak dari Korea Selatan

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 4 November 2017 | 15:31 WIB
Timnas U-19 vs Korea Selatan
BOLASPORT.COM
Timnas U-19 vs Korea Selatan

Timnas U-19 Indonesia takluk saat menghadapi Korea Selatan pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Melawan tuan rumah Korsel di Stadion Paju, Korsel, Sabtu (4/11/2017), Timnas U-19 Indonesia menyerah 0-4.

Indra Sjafri kembali menurunkan Egy Maulana Vikri sebagai starter.

Sebelumnya, sang pemain baru diturunkan pada awal babak kedua. Di sisi sayap, Saddil Ramdani diturunkan sejak awal menggantikan tempat Witan Sulaeman.

Gelandang Syahrian Abimanyu dipercaya menggantikan Asnawi Mangkualam Bahar dan full-back kiri yang biasa merupakan pos Firza Andika kini didelegasikan kepada Samuel Christianson.

Sementara itu, Pelatih Korsel Chung Jung-yong melakukan banyak rotasi pada laga ini, termasuk pada sektor penjaga gawang.

Meskipun melakukan banyak rotasi, Korsel memiliki kualitas di atas Indonesia. Buktinya, mereka mampu unggul terlebih dulu berkat gol Um Won-sang pada menit kesembilan.

Gol ini akibat miskomunikasi antara kiper Aqil Savik dan Rachmat Irianto saat berusaha mengantisipasi umpan silang pemain Korsel dari sisi kanan pertahanan timnas U-19.

Bola liar mampu dikonversi Won-sang menjadi gol.

Tiga menit kemudian, timnas U-19 berpeluang menyamakan kedudukan lewat aksi individu Hanis Saghara. Sayang usaha Hanis belum membuahkan hasil karena bola tendangannya melebar.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X