Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih PS TNI Sebut Beceknya Stadion Patriot Sebagai Kunci Mengalahkan Persipura

By Muhammad Robbani - Sabtu, 4 November 2017 | 21:51 WIB
Suasana pertandingan antara PS TNI Vs Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/11/2017).
MOCHAMMAD HARRY PRASETYA
Suasana pertandingan antara PS TNI Vs Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/11/2017).

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada menyebut bahwa kemenangan timnya atas Persipura Jayapura, tak lepas dari kondisi lapangan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

PS TNI sempat tertinggal 0-1 namun sukses membalikan keadaan menjadi 2-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33, Sabtu (4/11/2017).

Lapangan Stadion Patriot nampak becek sehingga membuat laju bola sedikit terganggu.

Rudy Eka yang melihat hal itu, mencoba memanfaatkannya dengan meminta pasukannya untuk terus melakukan pressing dengan harapan pemain lawan terpeleset.

"Kunci kemenangan kami tidak lepas dari kondisi lapangan. Lapangan berair, saya meminta kepada pemain untuk terus melakukan pressing, bola pasti nyangkut dan terbukti banyak pemain Persipura terpeleset di babak kedua," kata Rudy Eka seusai laga.

Selain faktor buruknya lapangan, pergantian pemain juga diklaim Rudy Eka sebagai kunci sukses timnya meraih poin penuh.

Pelatih muda berusia 34 tahun itu memainkan penyerang Sansan Fauzi Husaeni pada menit ke-69.

"Selain itu, kemenangan hari ini kuncinya adalah pergantian pemain. Saya memasukan Sansan untuk menambah daya gedor tim di babak kedua," kata Rudy Eka.

"Dengan menambah penyerang, bukti kami nothing to lose. Saya berpikir kalau kalah ya kalah sekalian, kalau bisa mencuri gol alhamdulillah, dan kami bisa melakukannya," ujarnya menambahkan.

Kemenangan itu sekaligus mengangkat posisi klub berjulukan The Army itu merangsek ke peringkat 11 dengan torehan 42 angka.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X