Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Soal Hukuman dari Komdis PSSI, Ini Pembelaan Mitra Kukar

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 8 November 2017 | 14:02 WIB
Para pemain Mitra Kukar pada laga Liga 1 musim 2017.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Para pemain Mitra Kukar pada laga Liga 1 musim 2017.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sudah menerima banding dari Bhayangkara FC yang mengajukan beberapa fakta terkait bermainnya gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko.

Sissoko bermain saat kedua tim tersebut bertemu dalam pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (3/11/2017).

Manajemen Bhayangkara FC melaporkan adanya tindakan kecurangan dari pihak Mitra Kukar dengan dimainkannya Sissoko.

Sebelumnya Sissoko mendapatkan hukuman kartu merah saat Mitra Kukar bertemu Borneo FC di pekan ke-31.

Kartu merah yang diberikan Sissoko lantaran mantan pemain Liverpool itu melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Borneo FC, Firdaus Ramadhan.

Komdis PSSI langsung memutuskan memberikan hukuman kepada Sissoko dengan larangan tidak boleh membela Mitra Kukar selama dua pertandingan yakni saat melawan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Akan tetapi dalam regulasi Liga 1 pasal 57, pemain yang mendapatkan kartu merah hanya absen selama satu pertandingan saja.

Kemungkinan dengan regulasi tersebut membuat Mitra Kukar memainkan Sissoko dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC yang berakhir imbang 1-1.

Keyakinan Mitra Kukar juga tak lepas dari tidak tertulisnya nama Sissoko dalam NLB (Nota Larangan Bermain) Liga 1 atau surat keterangan bermain.

Dalam surat tersebut hanya tertulis bek Mitra Kukar, Herwin Tri Saputra, dan kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, yang dilarang untuk bermain.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.