Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Manajer Persib Bandung Dijatuhi Sanksi Berat Komdis PSSI

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 8 November 2017 | 21:24 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Barat Piala Umuh Muchtar 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Barat Piala Umuh Muchtar 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017).

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya mengeluarkan keputusan terbaru terkait kejadian di laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). 

Dari rilis yang diterima BolaSport.com, Rabu (8/11/2017), Komdis PSSI menjatuhkan hukuman berat kepada Manajer Persib BandungUmuh Muchtar.

Dalam surat bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 kepada Umuh, pria yang akrab disapa Wa Haji itu mendapatkan sanksi larangan beraktifitas sepak bola di lingkungan PSSI selama enam bulan ke depan.

Tak hanya itu, Umuh juga harus membayar denda sebesar Rp 50 juta.

 

Hukuman itu didasarkan provokasi yang dilakukan Umuh saat melawan Persija.

(Baca Juga: Presiden Madura United: Ini Liga Now Paling Asyik!)

Dalam laga yang dimenangkan Persija dengan skor 1-0 tersebut, Umuh memang terlihat meminta para pemainnya untuk berdiri di pinggir lapangan selepas Bruno da Silva Lopes mencetak gol pada menit ke-77.

Seperti diketahui, Persib memang terlihat melakukan aksi mogok bermain lantaran cukup kecewa kepada kepemimpinan wasit asal Australia, Evans Shauns Robert.

Kekecewaan pertama dikarenakan ketika Evans Shauns menganulir gol dari Ezechiel Ndousel pada menit ke-27.

 

Puncak kekecewaan Persib datang selepas salah satu pemainnya, Vladimir Vujovic, diganjar kartu merah usai melanggar Bruno Lopes dan melontarkan perkataan tidak pantas kepada wasit.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X