Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Beckham Belum Dapat Restu Bela Timnas Indonesia

By Andi Ernanda - Senin, 20 November 2017 | 10:54 WIB
Penyerang Persib U-19, Beckham Putra Nugraha (kiri), dikawal ketat dua pemain Barito Putra U-19 dalam laga 8 besar Liga 1 U-19 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (22/10/2017) malam.
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Penyerang Persib U-19, Beckham Putra Nugraha (kiri), dikawal ketat dua pemain Barito Putra U-19 dalam laga 8 besar Liga 1 U-19 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (22/10/2017) malam.

Budi Nugraha, ayah dari pemain Persib Bandung U-19, Beckham Putra Nugraha, belum mengizinkan anaknya untuk bermain di tim senior.  

Budi mengatakan jika dilihat permainannya Beckham sudah bisa untuk bermain di senior, tapi dia baru berusia 16 tahun di bulan Oktober 2017.

"Lebih baik Beckham jangan dulu ke senior, mending dimatangkan dulu di U-19," ujar Budi di Lapangan Lodaya, Minggu (19/11/2017).

Sebab dikatakan Budi, sebagai orang tua ia khawatir jika anaknya bergabung dengan tim senior.

Mengingat usia Beckham Putra Nugraha masih sangat muda, mungkin tahun depan baru dibolehkan.

(Baca Juga: Kompetisi Usai, Pemain PSM Makassar Dilarang Ikut Tarkam)

Untuk sekarang, kakaknya saja yang terlebih dulu diperbolehkan Budi masuk tim senior, yakni Gian Zola.

"Sebab di sepak bola Indonesia, adakalanya ke pemain muda itu bukan melindungi, tapi malah main hajar. Takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti cedera dan lainnya, karena perjalanannya masih panjang dan ia masih sangat muda," kata Budi.

Kecuali jika Beckham Putra Nugraha bisa tembus dan bermain sepak bola di luar negeri, Budi akan sangat mendukung anaknya itu.

"Jika bermain di luar saya dukung karena sepak bola di sana sudah lebih maju dan modern, itu juga untuk pengalaman dia," ucapnya.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X